Selasa, 24 Oktober 2023

Tren Fashion yang akan booming di tahun 2024

 

    Fashion sendiri adalah cara kita berpakaian yang berhubungan dengan karakter kita. Biasanya, fashion juga menggambarkan bagaimana sifat dari orang tersebut. Kerapkali fashion disebut sebagai ajang pamer namun kenyataannya fashion justru memiliki fungsi antara lain seperti meningkatkan rasa percaya diri, membangun karakter atau ciri khas diri sendiri, membuat dirimu lebih memikat, dan juga memberikan rasa bahagia.

    Perkembangan fashion juga selalu mengalami perubahan dari tahun ke tahun dan tahun 2024 nanti tidak akan menjadi pengecualian. Nah berikut ini adalah perkiraan tren fashion yang diprediksi akan booming pada tahun 2024 nanti:


Pakaian Oversize:


    Gaya pakaian overzise yang longgar dan berukuran besar akan tetap populer di tahun 2024. Pakaian seperti oversized T Shirt, blazer, sweater, dan celana panjang akan menjadi tren yang dominan karena kenyamanannya dan pakaian yang longgar akan memberikan kebebasan gerak dan membuat pemakainya merasa santai.


Mode Berkelanjutan:


    

Merek-merek fashion yang menggunakan bahan baku pakaian daur ulang, sumber produksi yang bertanggung jawab, dan mendukung upaya keselamatan lingkungan akan mendapatkan perhatian yang lebih besar dari konsumen karena dewasa ini masyarakat secara global cenderung sadar untuk go green dan mengurangi limbah yang dihasilkan, beberapa contoh brand fashion yaitu Uniqlo, Adidas, Dan lain sebagainya.


Gaya Retro:

    Inspirasi fashion dari era 70-an, 80-an, dan 90-an akan terus berlanjut di tahun 2024. Misalnya pakaian jaket kulit biker, kacamata aviator, atau celana jeans high-waisted akan menjadi bagian dari tren fashion yang mengutip gaya masa lalu. Ada beberapa alasan mengapa orang kembali meminati gaya retro misalnya mudah di mix & match, terlihat unik dan nyentrik dan classic & timeless.


Tekstur Tekstil yang Unik dan Menarik:

    Pakaian dengan tekstur yang menarik akan tetap menjadi tren di tahun 2024. Misalnya, pakaian dengan bahan seperti bulu, ruffle, atau rajutan akan memberikan dimensi dan gaya tambahan pada busana sehari-hari karena pakaian dengan tekstil yang unik membuat orang untuk tidak bosan dengan bahan pakaian yang begitu saja.



Dibuat oleh: Stanley Laurent - 115210382


6 komentar:

Merek yang dikira dari luar negeri ternyata dari Indonesia Loh!!

 Banyak brand alias merek dagang ternama yang produknya tersebar di Indonesia. Namun banyak pula yang mengira brand-brand tersebut berasal d...